Jumat, 21 Agustus 2009

Kisi kisi dalam berorganisasi

Ya ALLAH, aku berlindung kepada-Mu, dari menjalani yang sesat atau disesatkan orang, dari tergelincir atau digelincirkan orang, dari berlaku zalim atau dizalimi orang, dan berlaku bodoh atau dari orang yang berlaku bodoh atas diriku. ( HR. Abu Daud )

Sejak di SMA memang saya selalu jadi ketua kelas, tapi tak pernah jadi pengurus OSIS. Waktu jadi mahasiswa, kecuali di Perhimpunan Mahasiswa Bandung (PMB), saya memang pernah jadi anggota pengurus Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) ITB. Selebihnya saya kurang aktiflah berorganisasi, apalagi yang berbau politik. Baru waktu menginjak usia dewasa saya aktif di berbagai organisasi. Sebut saja Asosiasi Perusahaan Nasional Informatika (APNI), Ikatan Pemakai Komputer Indonesia (IPKIN), Information Systems Audit & Control Association (ISACA) Indonesia Chapter, Musyawarah Kekeluargaan Masyarakat Bangka (MKMB), Forum Indonesia Mandiri (FIM), Ikatan Moderator Indonesia (IKAMI) dan terakhir Asosiasi Mediator Indonesia (ASMINDO). Tentu saja sebagai PNS saya pernah jadi anggota GOLKAR, dan berbagai perkumpulan alumni dan profesi seperti PII, ISEI, Alumni ITB, dan Alumni FE UI. Yang ingin saya paparkan adalah ihwal saya yang terkait dengan tiga organisasi saja, yakni PELTI, PMB, dan De’ SENIORS, sebagai berikut : ..........

Selanjutnya klik saja :

Ichjar Musa PMB 1961

Tidak ada komentar: